2 Bulan Tak Pulang ke Rumah karena Masalah

Semalam ada Seorang Bapak usia 54 tahun, datang ke rumah, pengin sharing pengetahuan dan masalah dalam keluarganya., karena yang katanya sudah 2 bulan tidak pulang kerumah dikarenakan rumah serasa tidak nyaman akibat ulah istri dan anaknya, dan Bapak ini biasa mengikuti majelis taklim untuk menenangkan hatinya, dan alhamdulillah sedikit ada ketenangan, senang mengajak orang untuk berbuat kebaikan, dan taat beribadah, namun sulit menghadapi masalahnya sendiri, berkaitan dengan keluarga.
 
Saya menyampaikan pengetahuan tentang tobat, meresapi kalimat-kalimat tobat, mengajaknya bertobat, mengajaknya untuk selalu memperbaiki ibadah, menyarankan untuk tidak mengeluh kepada makhluk, namun datang kepada ALLOH SWT untuk mencurahkan masalah yang ada dan memohon petunjukNya, agar segera diberikan jalan keluar yang baik menurut ALLOH SWT, membuang jimat jika memilikinya, mengakui salah jika pernah memiliki amalan yang tidak sesuai dengan tuntunan agama pada masa muda dan bertobat memohon AmpunanNya, serta bertanya dari dalam hatinya sendiri, apakah mungkin perilaku anak dan istrinya yang tidak baik diakibatkan oleh dosa-dosanya, terus memohon AmpunanNya.
 
Setelah itu kami membacakan Fatihah, dll, yang membuat Bapak ini maaf “muntah cukup banyak dan cukup lama”. Di akhirnya Bapak ini merasa sakit di bagian kepala belakang kiri dan kanan hilang, pundak kaku juga hilang, dada terasa plong. Saya menyarankan nanti sujud syukur atas ilmu dan anugerah yang diberikan Alloh hari ini, dan semoga Alloh segera angkat masalah kehidupannya, dan bahagia bersama keluarganya.
 
Diakhir pamitan Bapak ketika mau salaman dengan saya, menempatkan uang di tangannya, namun saya tidak mau menjabat tangan tersebut setelah uang di pindahkan baru saya bersedia menjabat dan menyampaikan bersedekahlah kepada anak yatim / piatu, atau kurang mampu di sekitar Bapak. Semoga Alloh memberkahi.
 
Sekedar berbagi dari admin pundiamalku dot com

admin Mastri

Admin Mas Tri