Mantabkan Kepasrahan

Mantabkan Kepasrahan

Robbana Aatina mil ladunka rahmatan wa hayyi lana min amrina rosyada

Artinya: “Ya Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami ini.” (QS. Al-Kahfi: 10).

Apa kabar saudaraku? Mari bertanya kepada hati kita masing-masing, ”Apa Kabar hatiku?, apakah kita siap sukses hari ini?, Sukses dalam Rahmat dan RidhoNya?, siap untuk menikmati kehidupan yang baik yang terlindung dari segala bentuk provokasi syetan dalam dada?

Jika kita SIAP maka mari katakan dalam hati Ya Alloh Bimbing hati saya ini menyandarkan hidup saya hanya dalam Rahmat dan RidhoMu, la haula wala quata ila billahi alaiyil adhim dan terus ungkapkan itu dalam hati, mengiringi aktivitas kita dalam bekerja atau aktivitas lainnya.

Apa untungnya dengan mengingat dan menyerahkan perjalanan hidup kepada PemilikNya, Allohu Robul Alamiin?

Hari ini kita tidak tahu, saya yang akan memicu marah kita, hari ini tidak tahu siapa yang akan membuat kita kesel hati, hari ini tidak tahu kepada siapa saya terpaksa harus berbohong, hari ini tidak tahu apa yang memicu kemalasan dalam Ibadah dan beraktivitas.  Pun sebaliknya hari ini kita tidak tahu akan dapat nikmat rejeki dari mana dan dari siapa, dapat nikmat ilmu yang mudah dipahami dari mana sumbernya, dan banyak hal yang belum kita ketahui.

Dengan menyandarkan kepada keputusanNya, silakan merasakan berapa banyak hal-hal buruk yang tidak sampai membuat bertambahnya dosa.  Bisa menahan amarah, kesel, dusta, melawan rasa malas dan banyak lagi.  Sadari saudaraku, hanya diri kita dapat membuktikan nikmat berserah diri, esok, lusa atau hari lain, orang-orang disekeliling kita akan merasakan perubahan kita.

Semoga bermanfaat, selamat beraktivitas dalam menjalani Karunia dan Rahmat Alloh, dan hanya dengan itulah hati menjadi tentram.

Silakan Share Group kita (Terapi hati dengan Qurani)
https://chat.whatsapp.com/KRn0hwCfblKDc1D3mz7wVT

admin Mastri

Admin Mas Tri