Profil Yayasan Pondok Karya Madani Utama

Yayasan Pondok Karya Madani Utama merupakan salah satu yayasan yang didirikan berlatarbelakang dari keprihatinan terhadap kondisi umat yang masih dalam kondisi berpotensi tidak mampu bersaing menjadi pribadi-pribadi yang berakhlak baik, memiliki kemampuan bersaing dalam usaha, dikarenakan keterbatasan kemampuan pengetahuan, keterbatasan dalam pemahaman keagamaan, keterbatasan melakukan aktivitas yang lebih luas, dikarenakan saudara kita yang kurang mampu tersebut sibuk dengan urusan ekonomi yang seakan begitu sulit untuk sekedar mencukupi kebutuhan hidupnya.

Kondisi ini akan membahayakan generasi muda sebagai penerus perjuangan islam, apabila para tokoh masyarakat membiarkan kejadian yang demikian terus menerus tumbuh di wilayah sekitar kita. Jika kita menengok kondisi kaum muda dan pelajar yang kian hari kian banyak yang sudah tak lagi menunjukan kebanggaan terhadap bangsa dan agamanya, gelombang modernisasi dengan globalisasinya kian memberikan ruang yang amat luas pada generasi negeri dan umat ini untuk mengakses banyak hal dari luar, yang sayangnya ternyata lebih banyak pengruh negatif yang diikuti dari pada efek positif yang ditauladani.

Keprihatinan para pendiri Yayasan berawal dari hal yang terkecil dan terlihat dan terjadi di sekeliling tempat tinggal para pendiri yayasan yang memerluan bantuan ekonomi, pemahaman agama, bantuan pendidikan untuk anak yatim, kesulitan biaya pemakaman ketika terjadi musibah, dan banyak hal lain yang kemudian Alloh menggerakkan para pendiri Yayasan untuk membantu mereka semampunya.  Kami belum berbekal yayasan namun telah berupaya membantu masyarakat dan warga di sekeliling kami untuk meringankan beban mereka.

Keterbatasan-keterbatasan dalam membantu masyarakat sekitar kami sadari, karena kelompok pendiri ini masih kecil, dan perlu dibuat wadah yang dilindungi Undang-undang agar bisa mengajak masyarakat, para dermawan, perusahaan swasta, maupun instansi pemerintah khususnya bidang sosial kemasyarakatan untuk terus menerus melanjutkan tindakan kecil yang bermanfaat.  Kemudian kami secara bersama-sama iuran mendirikan yayasan Pondok Karya Madani Utama, yang pada awalnya sekretariat Yayasan beralamat di Jalan Raya Ceger No. 2, Rt. 011/01, Pondok Karya, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Banten 15225, pindah menjadi Jalan Utama 2, No. 61D, RT. 011/01, Pondok Karya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15225.

Kegiatan Yayasan Pondok Karya Madani Utama ini tetap melanjutkan program utama, yaitu memfokuskan untuk syiar agama, bantuan biaya pendidikan kepada anak yatim & piatu, serta memberikan santunan kepada janda-janda miskin dan dhuafa. Tantangan kami kedepan Yayasan ini bisa menjadi pijakan dan tempat magang para anak-anak yatim yang lulus sekolah untuk kemudian bisa bersaing di dunia kerja dengan menyediakan tempat pelatihan-pelatihan pekerjaan sesuai dengan ketrampilan yang dimiliki atau dipelajari di sekolahnya.  Merencanakan untuk membangun pesantren Islami yang akan menjadi pondasi penggemblengan akhlakul karimah pada generasi muda Indonesia.  Berkaitan pemberdayaan masyarakat, kami berencana untuk mengajak para janda dan dhuafa berserta pihak lain dalam meningkatkan ketrampilan sehingga memiliki daya saing dan mampu mandiri dalam mencukupi perekonomian keluarga.  Terutama pada janda-janda yang memiliki anak yatim yang masih memerlukan biaya pendidikan, uluran tangan para dermawan, instansi pemerintah, instansi swasta, perorangan dan masyarakat luas amat sangat kami perlukan guna membantu meringankan beban mereka.

Yayasan Pondok Karya Madani Utama

A.     NAMA YAYASAN & BADAN HUKUM
Nama : Yayasan Pondok Karya Madani Utama.
Badan Hukum: – Akta Notaris Ny. Sri Artati, S.H., Nomor 02, Tanggal 08 Pebruari 2011,
SK Menteri Kehakiman, Tanggal 27 Juli 2011 No. AHU-4886.AH.01.04.Tahun 2011

B.     DOMISILI
Jalan Utama 2, No. 61D, RT. 011/01, Pondok Karya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15225, Telp. 021-7369 2549, Hp. 0813 8357 1577, email: tri@pundiamalku.com